Kamis, 10 Juli 2014

Membuat aplikasi input dan penjualan barang dengan java NetBeans dan MySQL bagian 1

Hey guys ini postingan pertama saya di blog ini, tanpa bunag waktu mending kita mulai aja pada intinya.




nah gambar diatas adalah project saya buat UAS, mulai dari login lalu ke main menu dan pilih di Jmenu untuk menginput barang ke inventory atau melakukan penjualan. untuk membuatnya mula - mula harus mempunyai MySql dan apache server, keduanya bisa kalian dapat di aplikasi XAMPP, WAMP atau aplikasi localhost lainnya.

oke sekarang kita bahas codingnya.

Form Login.

gambar diatas adalah coding untuk login form, dimana mula - mula membuat koneksi ke database lalu mengambil data dari table admin yang terdapat field username dan password. coding diletakan di button login atau kalian bisa menggunakan event handler berupa keyPressed seperti contoh dibawah ini: 

nah untuk membuat event handler cukup klik kanan pada object (dalam program ini saya memakai eventnya di textfield password) lalu pilih event kemudian key dan pilih keyPressed.

nah bagian ini kita membahas coding login dulu, selanjutnya saya akan membahas form main menu dan input barang. untuk penjelasan lebih lengkapnya tentang coding bisa kalian dapat di PDF yagn akan saya upload nanti.

thanks for reading.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar